Putus sekolah NUS menempa sertifikat membuat untuk pekerjaan paruh waktu, didenda S $ 4, 000

Putus sekolah NUS menempa sertifikat membuat untuk pekerjaan paruh waktu, didenda S $ 4, 000

Jackpot hari ini Result SGP 2020 – 2021.

– Iklan –

Singapura – Seorang pria berusia 30 tahun didenda karena memalsukan sertifikat gelar National University of Singapore (NUS) untuk mendapatkan pekerjaan mengajar paruh zaman di sekolah internasional.

Pada hari Jumat (11 Desember), warga negara Tiongkok Xie Xin mengaku bersalah atas kepala tuduhan penipuan menggunakan dokumen buatan sebagai dokumen asli. Dia didenda S $ 4. 000, melapor straitstimes. com.

Menurut dokumen pengadilan, Xie adalah penduduk tetap Singapura dan diterima sebagai mahasiswa NUS pada 1 Agustus 2011. Xie kemudian berhenti dari universitas pada 18 Apr 2016, gagal memenuhi persyaratan dengan diperlukan untuk mendapatkan gelar.

Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa pada pertengahan 2016, Xie telah mengunduh foto Sertifikat NUS untuk gelar teknik komputer dan menggunakan Adobe Photoshop, unit lunak pengedit foto, untuk meluluskan namanya ke dalam gelar.

– Iklan –

Xie dipulihkan sebagai siswa NUS pada tahun 2017; namun, secara akademis diberhentikan pada tarikh itu karena dia gagal memenuhi peraturan ujian. Pada tahun 2018, ia melamar posisi mengajar paruh waktu di Ascencia International School melalui rujukan dari guru lain di sekolah tersebut.

Dia menyerahkan dokumen tiruan selama wawancara untuk pekerjaan tersebut. Xie bekerja di Ascensia lantaran 15 November 2018 hingga 31 Desember 2019.

Hanya ketika seorang manajer sumber daya manusia dari sekolah menodong Xie untuk menandatangani " formulir pernyataan dosen dan verifikasi kesucian sertifikat", dokumen palsu itu tersibak.

Dia ragu-ragu untuk menandatangani dokumen tersebut dan bertanya apakah sertifikat A-Levelnya akan mencukupi. Beberapa hari kemudian, Xie mengaku melalui pernyataan pribadinya bahwa dia belum menyelesaikan tahun terakhirnya di NUS. Dia menuduh kalau universitas telah memberinya satu tarikh lagi untuk memenuhi persyaratan; Namun, ia dan keluarganya menilai tersebut bukan saat yang tepat buat melanjutkan studi.

Eksekutif sumber daya manusia lalu memeriksa ulang klaim Xie dengan NUS. Yang terakhir menegaskan kalau dokumen palsu tidak cocok dengan catatan lulusan mereka.

Seorang karyawan NUS mengajukan laporan polisi pada 5 Maret 2019, dan Xie diberhentikan dibanding sekolah pada 14 Maret.

Dalam penyelidikan, Xie awalnya mengklaim bahwa dokumen palsu itu adalah foto sertifikat aslinya yang diperlihatkan oleh seorang bagian staf NUS. Dia kemudian mengaku melakukan pemalsuan dalam pernyataan petugas kedua.

Dokumen pengadilan mencatat bahwa sekolah tersebut mungkin telah mempekerjakan Xie cuma dengan sertifikat A-Level yang sah, dengan kisaran gaji yang bertambah rendah.

Selain didenda, Xie bisa saja dipenjara hingga empat tahun karena pelanggarannya. / TISG

Baca terkait: Dana bantuan Covid-19: Pria dijatuhi hukuman 5 bulan penjara atas 3 dakwaan

Dana sandaran Covid-19: Pria yang dijatuhi aniaya 5 bulan penjara atas 3 dakwaan

Ikuti dan sukai kami:

– Propaganda –