Perwakilan DAP memperingatkan Pakatan agar tidak merangkul Umno untuk membentuk pemerintahan Perak baru

Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

– Iklan –

IPOH, 9 Desember – Anggota dewan DAP Pasir Bedamar Terence Naidu mengatakan koalisi Pakatan Tumpuan (PH) tidak boleh bekerja setara dengan Umno untuk membentuk tadbir Perak.

Terence mengklaim krisis politik di Galuh hanyalah tipu muslihat Umno buat menyingkirkan mentri besar dan anggota dewan eksekutifnya.

Pendukung PH akan menghukum konfederasi, terutama DAP, pada pemilihan umum mendatang jika mereka tetap bekerjasama, katanya.

“Saya merasa khawatir dan cemas kala diberitakan bahwa DAP bersedia beroperasi sama dengan pihak manapun, khususnya Umno, untuk menyelesaikan krisis politik di Perak.

– Iklan porakporanda

“Kita tidak boleh lupa bahwa game terbaru dari Umno ini cuma untuk mengubah mentri besar untuk keuntungan mereka sendiri!

“Jika mereka hanya menginginkan mentri besar dari Umno oleh sebab itu pemerintahan Perikatan Nasional (PN) bakal dipertahankan di Perak. Kalau tak kenapa harus menggulingkan mentri gembung dari Parti Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu), ”ujarnya dalam keterangan tercatat.

Kemarin, DAP cabang Perak mengatakan akan bermitra dengan saingan sengit Umno buat menciptakan pemerintahan negara bagian yang stabil.

Begitu pula, PKR Perak mengumumkan kesiapannya untuk bekerja sama dengan bagian manapun dan membentuk pemerintahan uni untuk mengakhiri kekosongan kepemimpinan negara.

Menurut Terence, kerja sama harus dibatasi dalam hal-hal seperti persetujuan APBN, tetapi tidak mencakup kerja sama sah dengan pihak yang tercemar korupsi dan penyalahgunaan.

“Sejak GE 2018, PH sudah mengungkap banyak kasus korupsi serta penyalahgunaan kekuasaan, yang melibatkan banyak pemimpin puncak Umno, termasuk mantan perdana menteri Datuk Seri Najib Razak, yang saat ini bertemu dakwaan seperti itu di pengadilan, ” jelasnya.

“DAP telah lama berjuang dengan keyakinan keadilan bagi rakyat dan demokrasi berkeadilan tanpa memandang ras. Pemberantasan korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan ialah salah satu sikap kami di DAP dan tidak boleh dibiarkan sejenis saja, ”tegasnya.

Ia juga mengingatkan koalisinya bahwa pemerintahan negara bagian PH sebelumnya dijatuhkan oleh PN.

Terrence kemudian mengungkapkan keyakinannya pada kebijaksanaan Sultan Nazrin Muizzuddin Shah dalam memilih pemerintahan baru untuk kepentingan negara dan penduduknya.

Kemarin, pejabat Istana Perak Datuk Seri Mohd Annuar Zaini mengatakan tidak tersedia partai di Perak yang mempunyai mayoritas diperlukan untuk membentuk pemerintahan.

Dukungan sebab 30 anggota dewan diperlukan untuk mengamankan mayoritas sederhana di legislatif Perak.

Era ini Umno memiliki 25 kedudukan, Bersatu lima kursi, PAS tiga kursi, DAP 16 kursi, Amanah lima, PKR tiga, Gerakan dan Mandiri masing-masing satu.

Pemerintah PN Perak sesudah mentri besarnya kehilangan mosi membenarkan Jumat lalu.

Untuk pertanyaan apa pun sehubungan dengan artikel itu atau persyaratan konten lainnya, silakan hubungi Editor di contenter[email protected] com

Hak Cipta 2017 Malay Mail Online

Silakan ikuti dan sukai kami:

fb-share-icon
Tweet
Share
kirim ke reddit

– Iklan –